Identifikasi surat pembaca

Mar'atun Sholikhah
(119050058)
Mengidentifikasi Struktur Surat Pembaca
  

 Kereta Api yang Menunda Keberangkatan Sangat Lama

1. Judul
Kereta Api yang Menunda Keberangkatan Sangat Lama

2. Lokasi dan waktu kejadian
Pada tanggal 1 April 2018 yang lalu, penulis hendak pergi ke kota Sukakopi dengan menggunakan kereta api. Penulis memutuskan untuk berangkat dari stasiun kereta api yang paling dekat dengan rumah penulis, yaitu stasiun kereta api Sukasuka. Penulis tiba di stasiun Sukasuka pada pukul 08.00 pagi.

3. Kejadian yang dialami
Keterlambatan keberangkatan kereta api

4. Kronologis kejadian
Seharusnya kereta berangkat pukul 09.00 ke kota tujuan. Namun, hingga pukul 09.15, kereta tidak juga berjalan, tidak ada pula pemberitahuan tentang penundaan keberangkatan, tidak aja juga pegawai atau petugas yang hadir di dalam gerbong kereta. Hingga pukul 10.00, keadaan belum juga berubah. Penumpang yang lainnya tampak santai-santai saja menghadapi penundaan keberangkatan yang tidak ada kejelasannya tersebut. Penulis berusaha mencari petugas di dalam kereta. Yang penulis temui hanyalah petugas kebersihan. Ketika penulis tanya, ia hanya menjawab bahwa penundaan tersebut sudah sering kali terjadi, sehingga penumpang yang lain tidak akan panik. Hal tersebut tentu sangat merugikan, apalagi tidak ada satupun pengumuman yang diberikan pada penumpang. Pada pukul 10.10 barulah kereta berangkat. 

5. Kritik dari penulis 
Penulis menjadi enggan untuk naik kereta dari stasiun kereta Sukasuka lagi. Karena pelayanan yang diberikan sangat mengecewakan, apalagi hal itu menyangkut waktu keberangkatan yang molor sangat lama dari jadwal seharusnya.

6. Saran yang diajukan penulis
Penulis berharap pihak pemerintah dapat menertibkan permasalahan tersebut mengingat bahwa stasiun Sukasuka adalah stasiun kereta api yang berada dalam naungan pemerintah.

7. Identitas penulis
Anton Jaya, Warga Tegal

Komentar

Postingan Populer